Sejarah Mengenai Cocktail

Diposting oleh Label: di

Kreatifitas tinggi beberapa bartender dalam menggabungkan bermacam minuman serta bikin cocktail, tak saja menggugah selera, juga cantik dari sisi penyajian.

Beberapa pengagum minuman mengandung alkohol pasti telah tak asing lagi dengan nama cocktail. Terkecuali rasa-rasanya yang begitu beragam, kandungan alkohol didalam cocktail bisa sesuai dengan selera. Tersebut yang bikin cocktail jadi minuman favorite beberapa pencintanya.

Menurut catatan histori, cocktail sudah di kenal mulai sejak awal era ke-19 di Amerika Serikat. Bahkan juga, kata cocktail sudah ditulis dalam satu buku yang diciptakan pada Mei 1806. Cocktail sesungguhnya bermakna kombinasi sebagian ciri-ciri minuman liquor yang memiliki kandungan gula, air, serta rasa yang sedikit pahit.

Tak heran, histori perubahan cocktail didunia internasional mengatakan, dahulu minuman ini cuma dikonsumsi golongan ada. Ini karena harga nya yang mahal serta sudah pasti tak kebanyakan orang dapat menikmatinya. Beberapa pekerja kasar serta orang-orang kelas bawah cuma dapat nikmati bir, wine, atau minuman straight seperti whiskey serta bourbon. Minuman kombinasi seperti cocktail dikira tidak cocok untuk mereka.

Bersamaan perubahan jaman, pada akhirnya cocktail juga menyentuh Eropa serta Asia. Bahkan juga di banyak negara, cocktail dikira sebagai minuman bergengsi serta kerap dikonsumsi dalam pesta-pesta berkelas. Sekurang-kurangnya untuk memberi cocktail paling baik untuk pencinta cocktail di Indonesia, Rosso Restaurant & Launge di Shangri-La Hotel Jakarta, mendatangkan bermacam cocktail yg tidak saja unik, namun juga memikat dengan performa yang cantik.

Beragam type cocktail hasil racikan beberapa bartender memiliki pengalaman dapat di nikmati, midnight espresso misalnya. Sekilas bila mencium aroma midnight espresso, tercium aroma kopi yang kental. Hal semacam itu tak terlalu berlebih lantaran sesuai sama namanya, midnight espresso terbuat dari kopi yang dipadukan dengan baileys, vodka, serta cocao white.

" Supaya rasa-rasanya makin menarik, kami memberikannya dengan dua buah stik cokelat, " kata Head Bartender Rosso Restaurant & Launge Andi Husandi.

Tak kalah menarik dibanding midnight espresso yaitu midnight muchacho. Tidak sama dengan midnight espresso yang terbuat dari gabungan kopi, midnight muchacho terbuat dari gabungan es cream starcatella atau es cream yang terdiri atas susu, vanila, serta kelapa. " Midnight muchacho disukai mereka yang begitu suka pada cokelat. Rasa cokelat dari kue choco chip yang kami blend berbarengan, " papar Andi.

Terkecuali disukai golongan pria, cocktail nyatanya juga disukai wanita. Untuk memberi yang paling baik pada pelanggan, terutama wanita, Rosso Restaurant & Launge juga bikin cocktail yang pas untuk kaum wanita. Cocktail itu bernama pink flaminggo. Minuman ini pas untuk wanita lantaran rasa-rasanya yang begitu lembut.

Type cocktail lain yang dapat dipesan dengan harga serba-Rp63. 000 ++ di Rosso Restaurant & Launge yaitu tequila agogo serta blue agave.
Posting Komentar

Back to Top